Latest Updates

Timnas Unggul Sementara 2-0

Timnas Unggul Sementara 2-0

Pesepakbola Timnas U-23, Ramdani Lestaluhu (tengah) berebut bola dengan pesepakbola Timor Leste, Paulo Cesar (kanan) dan Wellington (dua kiri) pada pertandingan persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman (30/10). ANTARA /Regina Safri

TEMPO.CO, Jakarta - Tim nasional sepak bola Indonesia sementara unggul 2-0 atas tim Kirgistan pada babak pertama laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 1 November 2013. Pertandingan ini juga merupakan uji coba bagi timnas sebagai persiapan menghadapi tuan rumah Cina pada babak kualifikasi Piala Asia 2015, pada 15 November mendatang.

Kedua tim bermain terbuka sejak wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan dimulai. Timnas dan tim tamu terlibat saling serang sepanjang babak pertama tersebut.

Sejumlah peluang diciptakan timnas, namun gagal dimanfaatkan menjadi gol arena penyelesaian yang tergesa-gesa. Begitu pula di kubu Kirgistan yang lebih sering menyerang dari sektor kiri pertahanan Indonesia.

Pemain sayap Mitra Kukar, Zulham M. Zamrun, membuka kebuntuan timnas ketika tendangannya membobol gawang Kirgistan pada menit ke-24. Pemain kelahiran Ternate, 19 Februari 1988, ini kembali merobek gawang Kirgistan pada menit ke-38, membuat Indonesia unggul 2-0.

Meski sudah memimpin, timnas yang ditangani pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago ini tetap tampil menekan. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan dan kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

ADITYA BUDIMAN


View the original article here

0 Response to "Timnas Unggul Sementara 2-0"