Latest Updates

Insiden Kabin Garuda, Roy Suryo Akan Somasi Tempo

Insiden Kabin Garuda, Roy Suryo Akan Somasi Tempo

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mencoba menenangkan massa Bobotoh pendukung Persib Bandung saat laga melawan Persija dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di stadion Maguwoharjo, Yogyakarta (28/8/2013). Namun niat baik ini gagal setelah Roy Suryo salah menyanyikan syair Lagu kebangsaan. TEMPO/Suryo Wibowo.

TEMPO.CO, Jakarta -Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Roy Suryo, mengatakan, akan melayangkan somasi kepada Tempo terkait pemberitaan insiden dirinya dengan awak kabin Garuda pada penerbangan Garuda Indonesia dari Yogyakarta ke Jakarta pada Ahad, 20 Oktober 2013 pagi. "Tempo tidak profesional, memuat kabar bohong," kata dia seusai membuka Banyuwangi Tour de Ijen, di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat malam, 1 November 2013.

Roy Suryo sendiri membenarkan menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia. Namun ia membantah terlibat insiden karena membawa 6 tas sekaligus ke kabin. Saat itu, kata dia, rombongannya berjumlah enam orang yang hanya membawa lima tas.

Meski begitu Roy menyatakan bahwa pelaku insiden adalah ajudannya. "Bukan saya yang melakukannya. Tempo memuat berita yang tak bisa dipercaya. Bahkan tidak memuat pelaku sebenarnya yakni ajudan saya," kata dia.

Sebelumnya, Roy Suryo dikabarkan kembali membuat ulah di pesawat. Kali ini dia berulah dalam penerbangan Garuda Indonesia dari Yogyakarta ke Jakarta pada Ahad, 20 Oktober 2013 pagi. Insiden terjadi antara Menteri Pemuda dan Olahraga itu dengan awak kabin Garuda.

Menurut sumber Tempo, waktu itu Menteri Roy dan keluarganya naik di kelas bisnis maskapai pelat merah itu. Roy sendiri membawa sekitar enam tas ke kabin. Awak kabin yang melihat Roy membawa banyak tas memberi tahu bahwa Roy hanya bisa membawa dua tas, sesuai peraturan penerbangan. Namun, Roy ngotot. "Ia meminta awak kabin itu untuk menunjukkan peraturannya," ujar seorang penumpang yang menjadi saksi mata peristiwa itu.

Ajudan Roy, Wenny Pangerapan, menguraikan bahwa rombongan Kemenpora terdiri dari enam orang dan berangkat pukul 12.15 WIB pada 20 Oktober lalu. Menteri Roy beserta istri duduk di kelas bisnis dan empat lainnya di kelas ekonomi.

Wenny mengatakan sengaja membawa enam tas ke kabin lantaran berisi kamera. "Kalau di bagasi takut kamera bisa terbentur dan rusak," ucapnya. Namun, ternyata kabin bisnis dan ekonomi oleh pramugari dibilang penuh dan petugas menawarkan barang disimpan di bagasi.

IKA NINGTYAS
Berita Terpopuler:
Penjelasan Garuda Soal Ulah Roy Suryo 
Roy Suryo Marah Lagi di Dalam Pesawat
Istri-istri Para Koruptor
Ulah Roy Suryo di Garuda Versi Ajudan 
Jajaran Atut Heran KPK Telisik Bansos Banten
Analisis Video Perusakan Rumah Adiguna



View the original article here

0 Response to "Insiden Kabin Garuda, Roy Suryo Akan Somasi Tempo"