Latest Updates

'PATIENT X', Film Horor Inspirasi Penjara Abu Ghraib di Irak

Kapanlagi.com - PATIENT X adalah film drama horor mengenai Lukas Esguerra yang diperankan oleh Richard Gutierrez dihantui dengan cobaan tragis yang ia alami saat ia masih muda, ketika keluarganya dibunuh.

Dalam serangkaian film horor Asian Fear Fest 2013, Thrill menyajikan film PATIENT X yang terinspirasi dari skandal foto penjara Abu Ghraib di Irak yang mengerikan. Film ini merupakan perumpamaan dari penyiksaan dan tahanan dengan memakai istilah Aswang yaitu cerita rakyat makhluk Filipina mirip vampir yang menyeramkan.

?Foto-foto penjara Abu Ghraib menyentak saya karena kekerasan dan penyiksaan terhadap tahanan di Irak. Aswang seperti tahanan penjara atau sekelompok orang yang disiksa, namun tidak ada yang bisa membuktikan 100% bahwa seluruh tahanan itu bersalah. Melalui film ini, saya harap penonton dapat bersimpati dengan para aswang? ungkap sang sutradara Filipina, Yam Laranas.

Kejadian buruk juga terjadi saat proses syuting, Heart Evangelista tiba-tiba mengalami mimpi buruk yang mengerikan pada hari pertama syuting, lalu digantikan oleh Christine Reyes perannya sebagai Guada yaitu si pembunuh yang ternyata adalah seorang perempuan muda dan cantik. Tidak hanya Heart, salah satu aktris lainnya, Miriam Quiambao juga mengalami mimpi buruk ketika proses syuting film ini karena perannya yang mengharuskan ia diikat, diderek, terkena hujan, ditendang, disiksa dan dimutilasi. Kebanyakan adegannya dilakukan sendiri, tanpa aktor pengganti.

PATIENT X adalah film horor kedua Yam Laranas dalam Asian Fear Fest di Thrill, menyusul THE ROAD yang sudah terlebih dahulu tayang tahun lalu. PATIENT X tidak terlalu berdarah, tetapi lebih kepada konflik dengan kelompok yang disalahpahami, diskriminasi dan sedikit cinta.

Saksikan film penuh emosional dan menyeramkan hanya di Thrill, tayang perdana dan eksklusif Jumat (25/10) pukul 20:00 WIB.

6 Bintang Film Ini Berbohong Demi Karir
6 Fakta Film Horor Ini Malah Bikin Kamu Tersenyum
6 Film Hollywood Yang Bikin Geram Agama Tertentu
[Foto] Hal Nyeleneh Ini Hanya Ada di Daerah Ghetto AS
[Foto] Usaha Ekstrem Para Fotografer Untuk Dapatkan Foto Bagus
10 Fakta Pembuatan Film Yang Selama Ini Dirahasiakan
Isengnya Para Pemuda Ini Saat Mengerjai Teman Yang Lagi Tidur

(prl/dka)

12345678910111213141516171819202122232425262728293031 - JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuliAgustusSeptemberOktoberNovemberDesember - 20132012201120102009200820072006 - Asian StarBollywoodFilmHollywoodIntermezzoneMusikPlusSelebritiSinetronTelevisi

View the original article here

0 Response to "'PATIENT X', Film Horor Inspirasi Penjara Abu Ghraib di Irak"