Latest Updates

Samsung Luncurkan UHD TV 65 Inci

Samsung Luncurkan UHD TV 65 Inci

Seorang pramuniaga menunjukkan televisi terbaru Samsung UHD TV F9000. TEMPO/Erwin Zachri

TEMPO.CO, Jakarta - PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan rangkaian televisi terbarunya yang dilengkapi dengan teknologi Ultra High Definition, Samsung UHD TV F9000, di Jakarta. Setelah memperkenalkan Samsung UHD TV berukuran 85 inci pada Januari lalu di International Consumer Electronics Show (CES) 2013, kali ini Samsung resmi mengumumkan UHD TV F9000 yang hadir dengan dua ukuran, 55 inci dan 65 inci.

“Rangkaian produk ini akan diluncurkan secara resmi di pasar Indonesia mulai bulan November,” ujar Wisnu Dharmawan, Head of Product Marketing TV Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran di Jakarta, baru-baru ini. Samsung UHD TV F 9000 versi 65 inci dibanderol Rp 90 juta, sedangkan versi 55 inci dibanderol Rp 65 juta.

Samsung UHD TV F9000 adalah sebuah adaptasi teknologi dengan kualitas gambar ultima dengan resolusi delapan juta piksel, 4 kali lebih tajam dari HD TV. Samsung UHD TV telah menerima sertifikasi kualitas gambar untuk ragam ukuran 55 inci dan 65 inci dari Underwriters Laboratories di AS dan Intertek di Inggris.

Jumlah permintaan televisi dengan panel besar di dunia kian meningkat. Berdasarkan Market Research Institute, permintaan untuk televisi panel besar (di atas 60 inci) di dunia akan meningkat dua kali lipat dari 4,4 juta unit di tahun 2012 menjadi 7,93 juta unit di tahun 2016.

“Di Indonesia, pengguna televisi teknologi terdepan dengan panel besar di atas 60 inci hingga bulan September meningkat 81 persen dibandingkan tahun lalu, sementara di Samsung sendiri terlihat peningkatan pasar TV panel besar yang lebih agresif dibandingkan pertumbuhan pasar, yaitu sebesar 200 persen untuk periode yang sama,” ujar Wisnu.

Amon Sabara, Product Marketing TV Samsung Electronics Indonesia, mengatakan Samsung UHD TV menghadirkan teknologi dan berbagai fitur inovatif. “Kini para penggemar tontonan televisi dapat menikmati ketajaman gambar dan detail menyeluruh dengan adanya Quadmatic Picture Engine, dilengkapi fitur up scaling yang memungkinkan pengguna untuk mengubah gambar dari berbagai resolusi sehingga dapat dinikmati dengan kualitas sekelas tayangan UHD TV,” ujarnya.

Samsung UHD TV merupakan satu-satunya televisi Future Proof yang memungkinkan televisi ini bertransisi dan selalu up to date dengan perkembangan tren teknologi televisi di masa depan dengan hanya mengganti modul baru. Future Proof diwujudkan dalam One Connect, sebuah kotak pintar yang terpisah dari panel televisi dan memiliki berbagai macam port serta chip. Pengguna cukup mengganti dengan One Connect baru jika ingin memperbarui kinerja Samsung UHD TV miliknya.

Simak berita tekno lainnya di sini.

ERWIN Z

Berita lain
Berponsel di Pesawat Boleh, Asalkan... 
Mahasiswa IPB Daur Ulang Kulit Jagung Jadi Plastik
Media Sosial untuk Pemberdayaan Petani-Nelayan 
Siswi SMA Pati Bikin Limbah Kapuk Ganti Pestisida
Piagam HKI Dorong Pemakaian Peranti Lunak Asli


View the original article here

0 Response to "Samsung Luncurkan UHD TV 65 Inci"