Latest Updates

Balap Sepeda Tour de Ijen Dimulai

Balap Sepeda Tour de Ijen Dimulai

Ilustrasi Balap Sepeda Tour de Singkarak 2013. TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO, Banyuwangi - Balap sepeda Tour de Ijen dimulai. Turnamen ini secara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Jumat malam, 1 November 2013. "Semoga Tour de Ijen bisa menjadi momen kebangkitan olahraga kita," kata dia.

Pembukaan turnamen kedua ini digelar di Lapangan Blambangan. Acara diawali dengan perkenalan 21 tim yang terdiri dari 15 tim luar negeri dan 6 tim dalam negeri.

Menurut Roy Suryo, selain olahraga, turnamen ini sekaligus bisa mengenalkan berbagai obyek wisata di Banyuwangi seperti keindahan Gunung Ijen dan perkebunan-perkebunan.

Adapun Kepala Polres Banyuwangi Ajun Komisaris Besar Yusuf mengatakan, pengamanan turnamen balap sepeda internasional Tour de Ijen akan dilakukan dengan standar internasional. "Karena ada 15 tim luar negeri yang mengikuti turnamen ini," kata AKBP Yusuf, Jumat, 1 November 2013.

Menurut Yusuf, seluruh tim akan mendapat penjagaan khusus dari anggota polisi, mulai awal hingga akhir pertandingan. Seluruh tempat yang dipakai turnamen akan disterilkan, termasuk hotel tempat peserta menginap. "Anjing pelacak bahan peledak kami libatkan," kata dia.

Sebanyak 2.800 personel gabungan Kepolisian RI, TNI AD, dan TNI AL dikerahkan untuk menjaga keamanan turnamen yang dihelat Sabtu besok, 2 November. Polres juga mendapat tambahan 100 anggota Brimob dari Polda Jawa Timur.

Tour de Ijen akan berlangsung 2-5 November 2013 dalam empat etape sepanjang 606,5 kilometer.

IKA NINGTYAS

Berita Terpopuler:
Penjelasan Garuda Soal Ulah Roy Suryo 
Roy Suryo Marah Lagi di Dalam Pesawat
Istri-istri Para Koruptor
Ulah Roy Suryo di Garuda Versi Ajudan
Jajaran Atut Heran KPK Telisik Bansos Banten
Analisis Video Perusakan Rumah Adiguna


View the original article here

0 Response to "Balap Sepeda Tour de Ijen Dimulai"