Latest Updates

Orang Tua Minta Hamdan Zoelva Berlaku Adil

Orang Tua Minta Hamdan Zoelva Berlaku Adil

Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Bima - Orang tua Hamdan Zoelva, Muhammad Hasan dan istrinya, Zaenab, berharap anaknya berperilaku adil dalam memutuskan suatu perkara. “Mudah-mudahan dia bisa berlaku adil dalam memutuskan suatu perkara,” kata Muhammad sambil mengangkat tangannya dan berdoa atas kemenangan Hamdan dalam pemilihan tersebut, Jumat, 1 November 2013.

Hamdan Zoelva terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi melalui rapat pleno khusus di gedung MK, Selasa, 1 November 2013. Hamdan terpilih melalui mekanisme voting. Dalam pelaksanaan voting yang disiarkan secara langsung melalui media televisi, Tempo berkesempatan menonton bersama kedua orang tua Hamdan Zoelva di kediamannya, Kampung Salama, Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Pria berusia 87 tahun ini menyampaikan pesan kepada Hamdan Zoelva agar selalu berhati-hati dan tetap fokus pada masalah yang ditangani. “Sebagai orang tua saya minta Budi (panggilan akrab Hamdan Zoelva) agar bisa berlaku adil dan taat kepada Allah, karena itu hanya jabatan titipan Allah,” kata Muhammad.

Tidak ada yang istimewa di kediaman orang tua Hamdan Zoelva. Ruang tamu seluas 6 x 3 meter di rumah itu hanya diisi satu buah televisi ukuran 16 inci dan kursi tamu yang terbuat dari kayu. Kedua orang tua Hamdan Zoelva hanya menonton dengan cucunya, Iksan, dan wartawan Tempo. “Sebagai ayah, saya hanya mengiringi dengan doa, jalani tugas negara dengan baik,” kata Muhammad.

Hamdan pernah menduduki beberapa jabatan penting, di antaranya Wakil Ketua Komisi II DPR RI 1999-2004, anggota Panitia Ad Hoc Amandemen UUD 1945 pada 1999-2004, dan mulai diangkat menjadi hakim konstitusi sejak Januari 2010.

AKHYAR M. NUR

Berita Terpopuler
Penjelasan Garuda Soal Ulah Roy Suryo 
Roy Suryo Marah Lagi di Dalam Pesawat
Ulah Roy Suryo di Garuda Versi Ajudan 
Istri-istri Para Koruptor


View the original article here

0 Response to "Orang Tua Minta Hamdan Zoelva Berlaku Adil"