Latest Updates

Terpopuler - BHIT Andalkan Pendapatan dari Bisnis Media

INILAH.COM, Jakarta - PT MNC Investama Tbk (BHIT) mengandalkan bisnis media untuk menjadi salah satu penopang pendapatannya di kuartal ketiga 2013.


BHIT memiliki dua lini yaitu sektor media berbasis konten dan iklan dan sektor media berbasis langganan. Untuk sektor media berbasis konten dan iklan yang dikontribusikan oleh PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). MNCN meraih kenaikan pendapatan iklan 11 persen sebagai kontribusi terbesar perseroan. Pendapatan iklan merupakan hasil kontribusi dari RCTI, MNC TV dan Global TV, demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (1/11/2013).


Sementara segmen media berbasis pelanggan mengandalkan PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY). Pada periode tersebut, MSKY meraih jumlah pelanggan aktif menjadi 2,15 juta pelanggan dari 1,57 juta pada periode yang sama tahun 2012 atau melonjak 37%.


Perseroan mengalami peningkatan pendapatan 21% menjadi Rp8,4 triliun pada kuartal ketiga 2013 dari Rp6,9 triliun dari periode yang sama tahun 2012.


Pendapatan tersebut mendapat dukungan dari bisnis media berbasis konten dan iklan sebesar 59% senilai Rp4,9 triliun. Sementara dari sumbangan media berbasis pelanggan sebesar 26 persen senilai Rp2,2 triiun.


Di luar bisnis media, perseroan menghimpun pendapatan dari jasa keuangan sebesar 7 persen senilai Rp600,18 miliar dan pertambangan sebesar 5 persen atau mencapai 415,2 miliar.


 

0 Response to "Terpopuler - BHIT Andalkan Pendapatan dari Bisnis Media"