Latest Updates

75% Pembeli iPad Air Adalah Pemilik iPad

INILAH.COM, California - Survei terbaru menyebutkan bahwa 75% pembeli iPad Air adalah mereka yang sebelumnya juga telah memiliki iPad.


Sebuah survei dilakukan oleh lembaga riset pasar PiperJaffray pada saat hari pertama bergulirnya iPad Air di pasar gadget AS, Jumat (1/11). Tercatat 75% pembeli iPad generasi kelima ini adalah mereka yang sudah memiliki iPad sabelumnya.


Hal ini memang tak terlalu mengherankan, mengingat para pengguna perangkat Apple memang memiliki tingkat loyalitas yang tinggi.


MacRumors melansir, PiperJaffray melakukan survei terhadap 71 pembeli iPad Air. Dari survei tersebut diketahui bahwa mereka adalah para pengguna iPad versi lama yang ingin upgrade ke model baru. Yang menarik, rata-rata mereka adalah konsumen yang telah menggunakan iPad selama 23 bulan.


Menurut Gene Munster, salah satu analis pasar dari PiperJaffray, jangka waktu penggantian iPad ke model baru tersebut lebih cepat 7 bulan dari rata-rata konsumen yang umumnya mengganti gadget setelah 30 bulan.


“Pembeli iPad Air adalah mereka yang sebelumnya telah memiliki iPad (75%), hanya 18% yang berencana tetap menggunakan iPad lama mereka dan pada dasarnya mereka merupakan pemilik iPad mini," papar Munster.


Hal serupa juga terjadi dalam survei iPad mini yang juga dilakukan oleh PiperJaffray. Dari survei ini ditemukan fakta bahwa 76% pemilik iPad mini berencana tetap menggunakan tablet mini tersebut bersama dengan iPad model besar yang telah mereka miliki.


"Kami yakini hal ini masuk akal karena sebagian besar konsumen yang sudah punya iPad tampaknya akan beralih ke iPad Air tetapi tetap menggunakan iPad mini sebagai perangkat pelengkap iPad model besar," ujar Munster.


"Dengan kata lain, jika seorang konsumen telah memiliki lebih dari satu iPad, kecenderungannya adalah iPad Air dan iPad mini, bukan dua iPad dengan ukuran sama," pungkasnya.


 

0 Response to "75% Pembeli iPad Air Adalah Pemilik iPad"