Latest Updates

Kader Gabung ke PPI bukan Ancaman Bagi Demokrat

INILAH.COM, Jakarta - Sekretaris Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat TB Silalahi mempersilahkan kader Demokrat bergabung dengan Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).


Silalahi menyatakan tak ada yang perlu ditakutkan. Menurutnya, gabung dengan PPI, bukan sebuah ancaman bagi Demokrat.


Apalagi, lanjutnya, PPI hanyalah sebuah ormas dan bukan partai politik (Parpol). "Dalam AD (anggaran dasar) boleh saja dia mengikuti suatu organisasi lain asal dia bukan ke partai politik," kata TB Silalahi di Jakarta, Sabtu (2/11/2013).


Mengenai adanya wacana diberlakukannya sanksi bagi kader yang bergabung dengan ormas besutan mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum tersebut, dirinya belum mengetahuinya.


Namun meski demikian, Silalahi akan mempelajari wacana tersebut. "Kalau ada pelanggaran sesuai dengan AD pasti nanti dipanggil dia melalui dewan kehormatan," katanya.


Dijelaskannya, Demokrat akan menilai apakah ormas tersebut bertentangan dengan AD ART Demokrat atau tidak. Jika tidak bertentangan, kader Demokrat boleh bergabung.


"Beliau-beliau ini-kan orang yang bijak. Sejauh tidak berseberangan ya silakan. Kalau dia berseberangan itu pun paling tidak dia mengertilah. Jadi tidak perlu harus ditindak," jelasnya.[dit]


 

0 Response to "Kader Gabung ke PPI bukan Ancaman Bagi Demokrat"