Latest Updates

Cazorla Pahlawan Arsenal di Babak Pertama

INILAH.COM, London - Gol tunggal Santi Cazorla berhasil membuat Arsenal unggul sementara dari Liverpool di Stadion Emirates, Minggu (3/11/2013).


Demi mempertahankan puncak klasemen Liga Primer Inggris, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menurunkan Mesut Ozil, Santi Cazorla dan Olivier Giroud sejak menit pertama.


Sedangkan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers memainkan duet penyerang andalannya, Luis Suarez dan Daniel Sturridge.


Jalannya pertandingan:


Liverpool memilih untuk memberikan tekanan terlebih dahulu kepada tuan rumah. Di menit kedua, Steven Gerrard mengesksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti. Sayangnya, akurasi tendangan pemain berusia 33 tahun itu belum menemui sasaran.


Gelandang Liverpool, Henderson mengancam gawang Arsenal di menit kesembilan. Tendangannya dari dalam kotak penalti Arsenal bergulir cukup deras. Untungnya, Szczesny masih bisa menangkap bola dengan baik.


Arsenal berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-18. Berawal dari umpan silang lambung Bacary Sagna di sisi kiri pertahanan Liverpool. Bola disundul Cazorla dan membentur tiang gawang sebelah kiri. Bola liar memantul ke arah Cazorla yang langsung menendang dan merobek gawang Mignolet.


Tiga menit berselang, Cazorla kembali menekan. Pemain asal Spanyol itu melepaskan tendangan bebas dari depan kotak penalti. Sayang, Mignolet kali ini bisa mengamankan bola.


Liverpool yang tertinggal mencoba menekan. Di menit ke-25, The Reds mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Arsenal. Gerrard yang mengeksekusi memilih untuk melepaskan umpan. Bola berhasil disundul Sakho, tapi Szczesny berhasil menepis dengan kakinya.


Pada menit ke-37, Sturridge melakukan pergerakan berbahaya di dalam kotak penalti Arsenal. Dia mendapat kawalan dari Koscielny. Surridge terjatuh, padahal tidak tersentuh oleh Koscielny. Wasit yang jeli tak memberikan hukuman penalti.


Di menit ke-41, pertarungan sengit terjadi di lini tengah. Kedua kesebelasan kesulitan untuk menembus pertahanan lawannya masing-masing.


Cazorla kembali mengancam gawang ignolet di menit ke-45. Dia menerima umpan pendek dari Giroud di depan kotak penalti Liverpool. Cazorla melepaskan tendangan kaki kiri, tapi bola masih melebar di sisi kiri gawang.


Hingga turun minum, Arsenal unggul 1-0 atas Liverpool.


Susunan pemain:
Arsenal:
Wojciech Szczesny; Bacary Sagna, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Alan Ramsey, Mikel Arteta, Thomas Rosicky, Mesut Ozil; Santi Cazorla, Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger


Liverpool: Simon Mignolet; Kolo Toure, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, John Flanagan; Steven Gerrard, Lucas Leiva, Jordan Henderson, Cissokho; Daniel Sturridge, Luis Suarez
Pelatih: Brendan Rodgers


 

0 Response to "Cazorla Pahlawan Arsenal di Babak Pertama"