Latest Updates

Liverpool, Ujian Konsistensi Arsenal Sesungguhnya

INILAH.COM, London - Konsistensi penampilan Arsenal mendapakan ujian berat. Markas The Gunners, Emirates Stadium, kedatangan lawan kuat, Liverpool.


Kalah 3-2 melawan Aston Villa pada laga pembuka Liga Primer Inggris, Arsenal bangkit dan terus meraih hasil positif. Pasukan besutan Arsene Wenger itu meraih tujuh kemenangan dan sekali imbang pada delapan laga selanjutnya. Raihan tersebut menempatkan The Gunners di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan 22 angka.


Prestasi gemilang tersebut boleh jadi disebabkan karena pasukan Meriam London belum bertemu lawan yang relatif kuat. Hanya Tottenham Hotspur yang sejauh ini menjadi hambatan terbesar Arsenal di musim ini. The Gunners menang tipis dengan skor tipis 1-0 di Emirates Stadium 1 September lalu.


Kini, lawan tangguh menanti. Liverpool, yang dalam beberapa musim terakhir kesulitan menembus posisi empat besar, tampil mengesankan musim ini. Tim asuhan pelatih Brendan Rodgers berada di posisi ketiga klasemen berbekal 20 poin, tertinggal dua angka dari The Gunners.


Kinerja juru gedor andalan dari kedua tim menjadi pusat perhatian pada laga nanti. Arsenal memiliki Olivier Giroud. Sementara, Liverpool bertumpu pada Daniel Sturridge dan Luis Suarez. Di urutan pencetak gol terbanyak, Giroud berada diposisi kedua dengan tujuh gol, diapit Sturridge (8) dan Suarez (6).


"Jika beberapa klub tertarik pada Suarez, itu karena dia tampil bagus. Tapi, yang terpenting bagi saya adalah siapa pemain Arsenal yang akan melawan Luis Suarez," tegas Wenger dilansir ESPN Soccernet.


"Saya yakin Giroud telah membuktikan diri sejak awal musim bahwa dia adalah penyerang hebat. Saya yakin kemampuannya bakal terus meningkat. Keduanya memiliki gaya permainan berbeda," ia menambahkan.


Pelatih The Reds, Brendan Rodgers, mengaku timnya akan menghadapi laga sulit karena Arsenal memiliki pemain-pemain yang sangat bagus dan juga tengah dalam tren yang positif. Meskipun demikian, Rodgers menyatakan hasil laga tersebut tak akan mengubah target Liverpool musim ini yakni masuk ke empat besar.


"Partai melawan Arsenal tak akan menjadi penentu jalan kami dalam hal mencapai empat besar, namun apa yang sudah kami tunjukkan selama ini membuat kami memiliki peluang tersebut." ujar Rodgers dilansir The Guardian.


"Bagi kami juara adalah target jangka panjang. Kami ingin berkompetisi dan memenangkan trofi di sini. Itulah Liverpool dan kami tak pernah malu untuk mengakui hal tersebut," ia melanjutkan.


The Gunners tidak dapat menurunkan beberapa kuncinya pada pertandingan nanti. Mathieu Flamini masih berkutat dengan cedera pangkal paha, Serge Gnabry mengalami cedera engkel, adapun Theo Walcott masih dalam proses penyembuhan usai menjalani operasi.


Pemain The Gunners lainnya yang masih cedera adalah Alex Oxlade-Chamberlain, Yaya Sanogo, Abou Diaby, dan Lukas Podolski. Hanya dua pemain The Reds yang absen pada laga nanti akibat cedera. Mereka adalah Philippe Coutinho dan Jose Enrique. Laga nanti disiarkan di Bein Sport 1 pada pukul 00:30 dinihari WIB.[yob]


Rekor Pertemuan:


31 Jan 2013 : Arsenal 2-2 Liverpool (EPL)
2 Sept 2012 : Liverpool 0-2 Arsenal (EPL)
3 Mar 2012 : Liverpool 1-2 Arsenal (EPL)
20 Agt 2011 : Arsenal 0-2 Liverpool (EPL)
17 Apr 2011 : Arsenal 1-1 Liverpool (EPL)


Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:


30 Okt 2013 : Arsenal 0-2 Chelsea (Piala Liga)
26 Okt 2013 : Crystal Palace 0-2 Arsenal (EPL)
23 Okt 2013 : Arsenal 1-2 Dortmund (Liga Champions)
19 Okt 2013 : Arsenal 4-1 Norwich City (EPL)
6 Okt 2013 : West Brom 1-1 Arsenal (EPL)


Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:


26 Okt 2013 : Liverpool 4-1 West Brom (EPL)
19 Okt 2013 : Newcastle 2-2 Liverpool (EPL)
5 Okt 2013 : Liverpool 3-1 Crystal Palace (EPL)
29 Sept 2013 : Sunderland 1-3 Liverpool (EPL)
26 Sept 2013 : Man. United 1-0 Liverpool (Piala Liga)


Prakiraan Susunan Pemain:


Arsenal : Wojciech Szczesny, Thomas Vermaelen, Bacary Sagna, Isaac Hayden, Nacho Monreal, Mikel Arteta, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Theo Walcott, Santi Cazorla, Olivier Giroud. Pelatih: Arsene Wenger.


Liverpool : Simon Mignolet, Kolo Toure, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Victor Moses, Lucas Pezzini, Steven Gerrard, Aly Cissokho, Jordan Henderson, Daniel Sturridge, Luis Suarez. Pelatih: Brendan Rodgers.


 

0 Response to "Liverpool, Ujian Konsistensi Arsenal Sesungguhnya"