Latest Updates

Cara Yamaha Agar Pelajar Binaannya Siap Pakai

VIVAnews – Tak hanya menjadi produsen sepeda motor, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali berperan dalam dunia pendidikan.

Yamaha memberikan donasi sepeda motor berteknologi terbaru kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 34 provinsi.


Untuk mendukung program pemerintah, Yamaha juga membuka kelas khusus guna mendapat bekal pengetahuan bagi siswa, terutama tentang teknologi Fuel Injection.


Kelas khusus teknis sepeda motor Yamaha berlangsung selama satu tahun diikuti 20 siswa di tiap SMK.


Sementara itu, donasi motor diberikan minimal 4 motor berteknologi injeksi, dilengkapi perkakas perbengkelan dan FI Diagnostic Tools yang biasanya hanya dimiliki oleh jaringan resmi Yamaha.


"Kami juga menarik siswa-siswa berprestasi di kelas khusus SMK pilihan itu untuk kerja di jaringan Yamaha, mulai dealer, bengkel, dan pabrik," kata  M. Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia, dalam keterangan tertulis, hari ini.
Tercatat, ada lebih dari 300 SMK binaan Yamaha di seluruh Indonesia sejak 2003 hingga 2013.
Yamaha juga melakukan standardisasi kurikulum yang disesuaikan dengan ujian nasional. Lulusan SMK lebih siap pakai lagi tanpa harus melakukan pelatihan tambahan.


Lulusan SMK kelas khusus Yamaha ini setara kemampuannya dengan teknisi Yamaha YTA Bronze (tingkat menengah).


Dipastikan, lulusan Yamaha akan langsung siap terjun ke dunia kerja atau menjadi wirausaha di industri perbengkelan roda dua. (art)


 

0 Response to "Cara Yamaha Agar Pelajar Binaannya Siap Pakai"