Latest Updates

Mendagri Malaysia Dituduh Intimidasi Media

Selasa, 08 Oktober 2013 23:09 wibMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Malaysia Zahid Hamidi. (Foto: Malaysiakini) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Malaysia Zahid Hamidi. (Foto: Malaysiakini)

KUALA LUMPUR - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Malaysia Zahid Hamidi tertangkap media ketika melakukan pengancaman untuk tidak menulis perkataannya yang terkait tindak kriminal di Malaysia.

Sebuah media online Malaysia, Malaysiakini, berhasil merekam tindakan Hamidi ketika ditanya seorang wartawan mengenai hilangnya sejumlah senjata kepolisian, sehingga menyebabkan naiknya tindak kejahatan.

Namun, bukan jawaban yang diterimanya, sang reporter malah menerima ancaman untuk tidak menyebarkan data yang telah mereka terima.

"Ini adalah pertemuan tertutup, jangan menulis apapun. Jangan memfoto saya dan juga orang-orang di sini, saya tidak mengizinkannya," ujar Hamidi, yang videonya telah tersebar di Youtube, seperti dikutip dari ABC News, Selasa (8/10/2013).

Selain itu, Hamidi juga mengancam akan menutup semua koran, baik itu yang berbahasa Melayu, Inggris, Mandarin, dan Tamil, bila perkataannya sampai ada di koran mereka.

Wakil Pemimpin Redaksi Malaysiakini, RK Anand yang ditanya media asal Australia mengenai masalah ini mengatakan apa yang dilakukan reporter sudah seperti apa yang tertulis dalam undang-undang.

Tidak hanya itu, Anand juga menyesalkan pelarangan tersebut keluar dari mulut Hamidi, karena pernyataan tersebut tidak pantas dikeluarkan seorang pejabat senior.

Sejumlah media Malaysia juga mendesak Mendagri Malaysia menarik ancaman penutupan tersebut. Tetapi sampai sekarang, menurut media asing yang meliput masalah ini, Pemerintah Malaysia belum mengeluarkan pernyataannya. (ade)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

View the original article here

0 Response to "Mendagri Malaysia Dituduh Intimidasi Media"