Latest Updates

Fakta dan Mitos Penghasilan dari Bisnis Online

Dua bulan sudah saya mempublikasikan ID Yahoo Massenger dan email sebagai sarana bagi para sahabat dan pengunjung blog ini bertukar pikiran dengan saya. Mulai dari sekedar ngobrol, menggossip, curhat hingga bertukar pikiran mengenai bloging dan bisnis online. Senang memang mendapatkan kenyataan bahwa di negara kita banyak yang berminat menjadi seorang bloger dan ingin mendapatkan penghasilan dari internet. Lewat Yahoo Massenger saya bisa membantu teman-teman yang ingin bertanya-tanya soal bloging, wordpress hingga mengenai wordpress themes. Saya memang belum menjadi seorang master yang bisa memberikan jawaban atas semua pertanyaan, namun sebisa mungkin saya selalu melayani para sahabat yang ingin bertanya dan curhat pada saya dan sebaliknya juga demikian. Namun kali ini saya ga mau membahas soal curhat apaan, namun sedikit berbagi tentang kemirisan hati ini dalam memandang situasi dunia online saat ini. Saya mulai artikel Seri “Fakta dan Mitos Bisnis Online” dengan artikel pengenalan ini.

Dari sisi Internet Marketing Online Business, ada beberapa orang yang pernah chat maupun email-emailan dengan saya dan bertanya:

“Apa benar dengan mengikuti membeli program FORxxLA BISNIS seharga Rp. 200.000 saya benar-benar bisa memberikan ratusan ribu rupiah sehari, seperti Mas Joxx Suxxlo yang rekeningnya dibanjiri ratusan ribu perhari ?”

“Apa benar dengan membeli paket ebook UANG PAxxS seharga Rp. 120.000, kita bisa mendapatkan jutaan rupiah perhari seperti Mas Haxxx Prxxxwo?

“Apa benar dengan membayar Rp. 240.000 untuk ikut program BIxxN DUIT saya bisa mendapatkan uang Rp. 73 juta rupiah atau lebih dalam sebulan seperti Mas Bamxxng Uxxro ?”

“Beneran lho, di situs mereka ada bukti screenshot rekening dan ada testimoni yang pernah ikutan.. bla bla bla”

Saya hanya mengelus dada mendapatkan pertanyaan itu.. apakah sedemikian gampang dapat uang tanpa harus kerja keras seperti yang dipaparkan di situs-situs itu? Tapi saya akan membahas ini dalam artikel-artikel berikutnya.

Dari sisi ngeblog ada juga beberapa pertanyaan yang kira-kira isinya:

“Saya sudah bikin blog nih Bang, ajarin dong gimana biar bisa dapat uang jutaan tiap bulannya. Biar seperti Mas Cosaaranda dan para master blogger lainnya yang bisa mendapat 4 digit dollar tiap bulannya dari Google Adsense”

Pertanyaan seperti itu, bukan hanya sekali saya dapatkan. Dan bukan hanya sekali juga saya mendapatkan kenyataan miris yang terjadi. Ketika saya kembali bertanya, punya blog berapa dan sudah berapa lama ngeblog. Jawabannya sangat fantastis, rata-rata yang bertanya demikian menjawab hanya punya satu blog dan baru memulai aktifitas ngeblog dalam sebulan dua bulan.

GUBRAXXXX

Dari beberapa yang pernah chat dan email-emailan dengan saya, saya mendapat kenyataan bahwa saat ini telah banyak para generasi muda Indonesia terjun ke dunia Bisnis Online dan memilih blog sebagai sarananya karena terpukau dan terinspirasi dari blog-blog yang mereka kunjungi yang memaparkan penghasilan-penghasilan fantastis mereka.

Miris memang… ketika saya ditanya bagaimana caranya mendapatkan jutaan rupiah dari Google Adsense tiap bulannya, padahal saya justru mendapatkan kenyataan bahwa yang bertanya baru memulai ngeblog dengan pengunjung blog tiap harinya masih puluhan atau belasan. Dan ketika saya menyarankan agar jika ingin mendapatkan uang dari blog, agar mengembangkan dulu blognya baru deh memikirkan penghasilan. Namun sebagian besar justru menanyakan bagaimana agar bisa segera mendapatkan hasil tanpa harus mengurus blog.

Bayangkan saja, bagaimana mungkin dengan situasi seperti itu bisa berharap mendapatkan jutaan rupiah dalam sebulan dari Google Adsense maupun dari bisnis lainnya. Bagaimana saya menjawabnya?

Jika mas Cosaaranda mengatakan mendapatkan 3-4 digit dollar tiap bulannya melalui Google Adsense atau Bayumukti mendapatkan ratusan dollar perbulan dari Google Adsense, atau ketika Pakde Sumintar mengajak berjuang mengumpulkan $100 sehari lewat Google Adsense, banyak yang tidak tahu bahwa semua itu tidak didapatkan dari satu blog saja dan perjalanan mendapatkan hasil demikian tidaklah gampang dan bukan hanya dalam waktu sebulan atau dua bulan saja.

Ketiga blogger di atas sama sekali tidak salah, mereka memang telah memetik hasil dari kerja keras mereka selama ini. Para pengunjung blognya juga tidak salah dengan mengidolakan dan ingin mengikuti jejak mereka. Mungkin situasi dan perbedaan pesepsi yang menyebabkan para generasi muda saat ini begitu ngotot ingin terjun ke dunia bisnis online untuk mendapatkan penghasilan jutaan rupiah tiap bulannya dan untuk mengikuti jejak para idolanya, tanpa memiliki pemahaman yang benar akan bagaimana sebenarnya dunia bisnis online itu.

Postingan ini merupakan artikel awal dari Seri “Fakta dan Mitos Bisnis Online” yang merupakan Seri artikel terbaru blog ini.

Dengan segala kerendahan hati, kiranya artikel seri “Fakta dan Mitos Bisnis Online” ini JANGAN dibaca dengan cara fastreading ataupun BLOG JOGGING karena bisa-bisa akan menimbulkan salah pemahaman. Semua tulisan dalam seri ini, sama sekali tidak bertujuan untuk menyudutkan siapapun. Hanya sekedar berbagi agar para “Pelaku Baru Dunia Bisnis Online” bisa memahami keadaan yang sebenarnya.


Http://zalukhu.com


0 Response to "Fakta dan Mitos Penghasilan dari Bisnis Online"