Latest Updates

Perpanjang SIM itu GAMPANG!!!


Pada hari senin kemarin, tepatnya tanggal 1 Deseber 2008. Saya buruh ketik perusahaan IT merangkap jadi sopir bajaj, telah melakukan perpanjangan sim (akhirnya) setelah SIM saya mati selama 1 1/2 bulan. dalam pikiran saya sebelum memperpanjang SIM, terlintas sulitnya memperpanjang, dengan urusan birokrasi yang rumit, dan Calo calo yang bertebaran serta mencekik.

Setelah bertanya pada orang orang, akhirnya si sopir bajaj ini tahu, baj wa memperpanjang SIM itu mudah, Caranya Kirim SMS ke 1717 dengan isi pesan "SIM KELILING". terus jadi deh SIM saya.. hehehe ( gak mungkin bgt yah?...

Setelah kirim ke 1717 maka kita bakal di kirimin alamat dimana SIM keliling akan mebuka lapak nya. waktu itu saya dapat jadwal memperpanjang di jakarta Timur, di daerah masjid at-iin.

Dengan semangat sopir bajaj ini memacu motor kreditannya. dan betapa terkejutnya melihat MObil polisi yang di kerubuti manusia,.. eheheh bercanda. disana bagian SIM ternyata sepi, hanya 3 orang yang antri.
Setelah bertanya kepada petugas saya mendaftarkan diri dan mendapatkan formulir seharga 3000 rupiah, kemudian di minta SIM saya yg sudah mati selama 1 1/2 bulan, kirain mau di denda, taunya gak ngmng apa apa.

setelah itu petugas memeinta formulir yang sudah saya isi untuk di berikan pada petugas yang ada di dalam mobil. setelah menunggu +\- 15 menit. di panggil lah saya. dan di suruh duduk, kemudian di foto deh. dan setelah selesai foto, tunggu 3 menit ajah kemudian SIM nya jadi deh. dengan biaya 95000 rupiah (termasuk di tambah "Biaya PMI" 15000). abis itu beres deh.

ternyata memperpanjang SIM gak susah dan guampang.. asal ada Duid nya (tentu saja)....heheheh

0 Response to "Perpanjang SIM itu GAMPANG!!!"